Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TIPS UNTUK PARA CALON ANGGOTA POLRI

TIPS UNTUK PARA CALON ANGGOTA POLRI

1. Semangat dalam berlatih karena latihan yang sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang optimal dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah.
2. Periksakanlah kesehatan anda jauh-jauh hari.
3. Makan makanan yang bergizi dan dapat menunjang pertumbuhan anda.
4. Latihlah fisik anda jauh-jauh hari seperti :
    a.) Push up, tidur tengkurap lalu mengayunkan kedua tangan keatas dan kembali lagi sehingga badan terangkat tetapi saat kembali tidak sampai menyentuh lantai. Di dalam tes jasmani, push up dilakukan minimal 35 kali dalam satu menit.
    b.) Sit up, tidur telentang dengan kedua tangan di belakang kepala lalu kepala diangkat hingga membentuk sudut >900. Di dalam tes jasmani, sit up dilakukan minimal 35 kali dalam satu menit.
    c.) Pull up, bergelantungan di sebuah batang besi yang seperti gawang, lalu badan diangkat hingga leher melewati batas atas besi. Saat pull up, kaki tidak boleh dihentakkan (mancal). Di dalam tes jasmani, pull up dilakukan sebanyak 12 kali dalam satu menit.
    d.) Shuttle run, berlari mengelilingi lintasan yang berbentuk angka 8 bolak-balik selama satu menit.
e.) Lari 12 menit, Lari yang dilakukan dengan panjang lintasan 350m secara terus menerus selama 12 menit.
    f.) Renang, anda dapat berenang sesuai dengan gaya yang anda bisa, tetapi dianjurkan untuk berenang dengan gaya bebas.
5. Berlatihlah soal soal akademik yaitu soal pengetahuan alam, pengetahuan umum, bahasa indonesia, bahasa inggris, dan tugas serta keanggotaan Polri.
6. Berlatihlah juga tes-tes psikologi.
7. Berlatihlah juga mengoperasikan komputer serta software yang ada di dalamnya.
8. Jangan mengkonsumsi minuman keras, merokok, mentatto tubuh, menindik, dan jangan sekali-kali mengkonsumsi NARKOBA karena hal itu akan merugikan diri anda.
9. Bagi para pelajar, bersungguh-sungguhlah dalam mencari ilmu karena hal itu akan membuat diri anda matang dan siap menghadapi tes.
10. Terus optimis udan jangan putus asa.
Mungkin hanya sedikit itu yang dapat saya informasikan kepada anda, jika anda menemukan informasi yang lain anda dapat menginformasikannya kepada saya. Teruslah berdoa dan beribadah serta berlatih dengan sungguh-sungguh. Semoga kita dapat menjadi anggota kepolisian yang adil, bijaksana, dan selalu mengayomi masyarakat.
SEKALI MELANGKAH PANTANG MENYERAH
SEKALI TAMPIL HARUS BERHASIL

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Kiki Achmad mengatakan...

Keren !!!

Posting Komentar